Penuhi Kebutuhan Anggota & Pasar, Koptan ASA Banjar Kerjasama dengan BULOG

11/08/2016 0 Comments
Penuhi Kebutuhan Anggota & Pasar, Koptan ASA Banjar Kerjasama dengan BULOG

Koptan ASA Kota Banjar, saat menerima kiriman gula kristal putih. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Koperasi Petani Agropolitan Sumber Alam (Koptan ASA) Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat, menjalin kerjasama usaha dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) di bidang pemasaran komoditi barang kebutuhan komersil.

Berkat jalinan kerjasama tersebut, Koptan ASA kini menjadi penyalur gula di wilayah Priangan, baik untuk gula kristal putih (GKP), Gula Kristal Rafinasi (GKR) ataupun gula cetak.

Ketua Koptan ASA, Yudo Hernowo, ketika ditemui HR, Selasa (09/08/2016), membenarkan hal itu. Menurut dia, upaya kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan anggota dan pasar.

Yudo menuturkan, Koptan ASA memiliki cabang dan seribuan anggota yang tersebar di sejumlah daerah, meliputi wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran, Cilacap, Tasikmalaya, Jogjakarta, Bogor dan Bali.

Menurut dia, upaya dan langkah pengembangan usaha tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilaksanakan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 3 tahun 2016. Melalui RAT, Koptan ASA juga menyusun strategi pengembangan usaha serta membaca peluang usaha yang ada saat ini.

Namun yang pasti, kata Yudo, tahun ini pihaknya mengagendakan program pengembangan usaha di bidang penanaman jagung, produksi dan pemasaran pakan ternak sapi, distribusi gula, produksi dan pemasaran pakan udang.

“Alhamdulillah, lima unit usaha yang ada di bawah koperasi, meliputi unit usaha pertanian, peternakan, perikanan, produksi, dan pemasaran, berjalan dengan baik,” kata Yudo. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!