Peringati Kemerdekaan, PMII Banjar Bedah Film “Sang Kyai”

18/08/2016 0 Comments
Peringati Kemerdekaan, PMII Banjar Bedah Film “Sang Kyai”

Kader PMII tangah diskusi dan bedah film Sang Kyai di Aula STAIMA Kota Banjar, Kamis (18/8/2016). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan anggota PMII Rayon Tarbiyah STAIMA Kota Banjar menggelar diskusi dan bedah film Sang Kyai dalam perayaan HUT RI ke 71 di Aula Kampus STAIMA, Kamis (18/8/2016).

Ketua Rayon Tarbiyah, Azi Muhammad Iqbal mengatakan, diskusi film Sang Kyai tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan kaum muda.

“Ini film sejarah yang penting, terutama bagi generasi muda. Film tentang tokoh nasional dari kalangan NU yang kontribusinya luar biasa bagi tegaknya NKRI. Dalam perayaan kemerdekaan ini, kami berharap kalangan muda dari mahasiswa dapat mengambil makna sejarah perjuangan para pendahulu kita,” Kata Azi kepada HR Online.

Dalam film yang mengisahkan peran KH Hasyim Asy’ari, seorang pendiri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, yang juga menjadi peletak dasar ruh (spirit) kebangsaan Indonesia. Menurutnya, pesan perjuangan menegakkan NKRI sangat penting didiskusikan sebagai bahan implementasi dalam mengawal keutuhan negara Indonesia.

“Indonesia sudah merdeka 71 tahun lalu. Kita sebagai pemuda senantiasa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dari pendahulu kita, yakni melakukan hal-hal yang postif dan pantang putus asa dalam mengejar cita-cita,” tandasnya.

Sementara itu,diskusi yang dipimpin langsung oleh KH. Mu’in Abdurrohim, selaku pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar dan juga Rois Syuriah PC NU Kota Banjar, mengupas sejarah perjuangan dalam menggapai kemerdekaan Indonesia.

“Mencintai tanah air adalah sebagian dari iman. Sebagai pemuda harus mempersiapkan diri sejak sekarang untuk masa depan bangsa kita. Melalui diskusi film ini, semoga keberkahan dari pesan yang disampaikan dapat kita rasakan sebagai bekal untuk mengisi kemerdekaan,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!