Perluas Pasar Gula Cetak, Diskopperindag Ciamis Gaet Investor Luar

13/08/2016 0 Comments
Perluas Pasar Gula Cetak, Diskopperindag Ciamis Gaet Investor Luar

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk meningkatkan pangsa pasar gula cetak Ciamis, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindagkop) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, menggaet investor dari luar negeri.  

Kepala Bidang Perindustrian, Hj. Enok Kursilah, S.Sos, didampingi Kasi Industri Logam Mesin Elektronik dan Aneka (ILMEA), Ani Sopiani, ST.,M.Si, ketika ditemui Koran HR, Senin (08/08/2016), menuturkan, pihaknya sudah berupaya mendatangkan investor dari luar negeri untuk membantu pemasaran gula cetak Ciamis.

“Investor yang sudah datang ke Ciamis diantaranya dari Kanada dan Korea,” kata Ani.

Ani menjelaskan, investor memiliki ketertarikan yang cukup besar untuk menjual produk gula cetak Ciamis ke luar negeri. Bahkan, investor tersebut akan membangun pabrik pengolahan gula cetak di wilayah Banjarsari.  

“Sekarang, khususnya investor dari Kanada, sedang membuat sebuah alat agar nira kelapa tidak mudah basi. Kendala di lapangan, gula cetak yang diproduksi pengrajin terkadang berbau akibat bahan baku nira kelapa yang digunakan untuk memproduksi gula cetak sudah basi,” katanya.

Menurut keterangan Ani, akhir Bulan Agustus 2016, investor dari Kanada akan kembali berkunjung ke Ciamis dengan membawa alat pengawet dan penyimpan nira kelapa sekaligus pengganti lodong tersebut. (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!