Polisi Jaga Ketat Sekretariat LSM GMBI Pasca Kerusuhan di Halaman DPRD Pangandaran

11/08/2016 0 Comments
Polisi Jaga Ketat Sekretariat LSM GMBI Pasca Kerusuhan di Halaman DPRD Pangandaran

Aparat keamanan menjaga ketat sekretariat LSM GMBI yang berada di Jalan Raya Parigi, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat perseteruan sengit antara LSM GMBI dan koalisi Ormas (Organisasi Masyarakat) yang mengatasnamakan Bela Pangandaran siang tadi, Kamis (11/8/2016), di halaman Kantor DPRD Pangandaran, sekretariat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Jalan Raya Parigi malam ini dijaga ketat oleh pihak keamanan TNI dan Polisi.

Dari pantauan HR Online, sekretariat GMBI untuk sementara dikosongkan dari aktifitas dengan penjagaan ketat dari pihak keamanan TNI dan Polisi. Selain itu, pihak keamanan yang berjaga juga melarang anggota LSM GMBI mendatangi sekretariat untuk sementara waktu untuk mengurangi amarah massa yang dapat memicu aksi serupa.

Diberitakan sebelumnya, massa LSM GMBI melakukan aksi unjuk rasa dihalaman kantor DPRD Pangandaran. Namun, pada saat yang sama ratusan massa dari Ormas yang mengatasnamakan Bela Pangandaran mencoba merangsek pagar yang dijaga ratusan aparat kepolisian. Karena tidak diizinkan masuk, ratusan massa yang mengepung LSM GMBI memaksa keluar dari lokasi dengan teriakan agar LSM GMBI keluar dari wilayah Pangandaran.

Situasi yang semakin memanas, ratusan massa Bela Pangandaran melempari batu dari luar pagar pada mobil yang mengangkut massa GMBI, sehingga kerusakan pun tak dapat dihindarkan. Selain itu, salah satu mobil dinas DPRD tidak luput dari lemparan batu. Sedangkan pemicu kejadian tersebut karena amarah massa Bela Pangandaran atas aksi unjuk rasa LSM GMBI yang didominasi oleh anggota dari luar daerah Pangandaran. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!