Pria Ini Temukan Emas Batangan di Gunung Kertaharja Pangandaran

19/08/2016 1 Comment
Pria Ini Temukan Emas Batangan di Gunung Kertaharja Pangandaran

Age, penemu emas batangan, saat memperlihatkan emas yang ditemukannya di pegunungan Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Jampang, Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan emas batangan seberat satu kilogram. Emas batang itu ditemukan warga di pegunungan setempat pada siang hari.

Age, penemu emas batangan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (16/08/2016) lalu, mengaku tidak sengaja menemukan emas batangan tersebut. Temuan itu bermula saat Age cahaya kuning dari arah semak-semak.

“Setelah didekati ternyata emas batangan. Pada emas tersebut tertulis Crown Union Bank Swetzerland 1 M 999.9 / 1 Kg UI.2748 SWISS. Saya tidak tahu apa artinya,” katanya.

Wawan Ogi, warga lainnya, berpendapat bahwa emas batangan tersebut merupakan peninggalan jama penjajahan Belanda. Terkait keasliannya, emas batangan itu perlu periksa di laboratorium.

Informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, emas batangan yang ditemukan Age sudah ditawar oleh sejumlah orang. Tapi Age belum mau untuk menjual barang antik yang dia temukan di Gunung Kertaharja tersebut. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. momoy August 20, at 07:56

    banyak tuh yang nemu begituan...palsu semua

    Reply

Leave a Reply