Ratusan Atlit Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Gubes Cup Padjajaran II di Ciamis

25/08/2016 0 Comments
Ratusan Atlit Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Gubes Cup Padjajaran II di Ciamis

Pembukaan kejuaraan pencak silat guru besar (Gubes) Cup Padjajaran II di gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, Rabu (24/8/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan atlit pencak silat Padjajaran dari berbagai daerah dan mancanegara mengikuti kejuaraan pencak silat guru besar (Gubes) Cup Padjajaran II di gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, Rabu (24/8/2016).

Kejuaraan pencak silat Padjajaran tahun ini juga diikuti pesilat usia sekolah dasar hingga tingkat SLTA. Selain itu, negara tetangga baik dari Malaysia, Singapura serta Brunai Darussalam juga ikut meramaiakan ajang silat warisan karuhun tersebut, seperti yang diungkapkan Ketua Umum  Pencak Silat Padjajaran Kabupaten Ciamis, Dedy Bono Rokhaendi, S.H., M.Si.

“Tujuan kami adalah untuk mempererat silaturahmi antar pesilat dari perguruan Padjajaran yang ada di Indonesia dan mancanegara. Kami juga mengharapkan dari event ini bisa memicu prestasi pesilat diberbagai tingkatan,” ujarnya.

Menurutnya, bakat terpendam yang dimiliki pesilat, khususnya dari wilayah Jawa Barat, perlu dikembangkan secara maksimal. Pasalnya, pencarian bibit unggul pesilat akan terkendala ketika upaya pengawasan dari padepokan minim.

“Melalui ajang ini kita akan tahu mana bibit unggulnya. Setelah itu kita melakukan pendampingan agar atlit bisa maksimal dalam mengembangkan pencak silat ini,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, yang hadir dalam kegiatan mengatakan, dia mengapresiasi pertandingan tersebut bisa diselenggarakan di Kabupaten Ciamis. ia berharap kegiatan tersebut akan berdampak positif pada pesilat Ciamis.

“Semoga kegiatan ini membawa gairah bagi atlit pencak silat Ciamis agar mereka bisa meraih prestasi gemilang,” katanya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!