Ratusan Rumah di Ciganjeung Pangandaran Terendam Banjir

13/08/2016 0 Comments
Ratusan Rumah di Ciganjeung Pangandaran Terendam Banjir

Salah satu rumah warga terendam banjir Dusun Cihideung, Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (13/08/2016). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ratusan rumah warga di Dusun Pasar dan Dusun Cihideung, Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (13/08/2016) dini hari tadi, dilaporkan terendam banjir menyusul intensitas hujan yang terus meninggi dalam sepakan ini.

Selain rumah, fasilitas umum seperti sekolah, mesjid dan sarana lainnya pun turut terendam banjir. Bahkan, hektaran sawah di daerah itu pun terancam gagal panen akibat tergenang banjir.

Dari pantauan HR Online di lokasi banjir, tadi pagi, terdapat sejumlah rumah yang tergenang banjir hingga air masuk ke dalam rumah. Ketinggian banjir di dalam rumah kurang lebih setinggi 70 cm. Akibatnya, warga pun harus disibukan menyelamatkan barang-berang berharga.

Menurut Lilis warga setempat, banjir disebabkan dari meluapnya sejumlah anak sungai yang bermuara ke sungai citanduy. Hal itu disebabkan dari meningginya debit air di aliran sungai citanduy. Sehingga, aliran air dari anak sungai yang mengalir ke sungai citanduy berbalik arah dan akhirnya meluap.

“Kami saat ini terus mengevakuasi barang-barang rumah tangga, terutama barang elektronik. Karena kami khawatir banjir semakin tinggi menyusul hujan lebat yang terus mengguyur,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!