Ratusan Warga Korban Banjir di Pangandaran Memilih Mengungsi

14/08/2016 0 Comments
Ratusan Warga Korban Banjir di Pangandaran Memilih Mengungsi

Salah satu rumah warga terendam banjir Dusun Cihideung, Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (13/08/2016). Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga korban banjir di Dusun Pasar dan Dusun Cihideung, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, memilih mengevakuasi barang-barang berharga untuk diselamatkan dari rendaman air banjir, Sabtu (13/8/2016).

Edi, warga Dusun Pasar, mengatakan, datangnya banjir sejak pukul 22.00 WIB, Jum’at (12/8/2016), yang awalnya mencapai 15 cm bertambah menjadi 70 cm hingga masuk kedalam rumah.

“Sebagian korban banjir ada yang memilih mengungsi pada tempat yang lebih tinggi dan ada juga yang mengungsi kerumah sanak saudara terdekat yang tidak terkena dampak banjir. Karena air semakin tinggi mencapai 70 cm, warga beramai-ramai menyelamatkan barang berharga,” ujarnya kepada HR Online.

Sementara itu, Edi dan warga hanya bisa pasrah menghadapi banjir yang menerjang rumahnya. Mereka berharap ada bantuan segera datang dari pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Kita tidak bisa berbuat banyak atas kejadian banjir ini. Kita hanya berharap pemerintah bisa menyelesaikan persoalan banjir ini agar kedepannya warga disini tidak mengalami kebanjiran. Selain itu, kita berharap bantuan dari pemerintah Pangandaran untuk para korban banjir,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!