Sebuah Warung di Pangandaran Kemalingan Ratusan Bungkus Rokok

25/08/2016 0 Comments
Sebuah Warung di Pangandaran Kemalingan Ratusan Bungkus Rokok

Dudi Darmadi, menunjukkan jendela kaca di warung miliknya yang dicongkel pencuri. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Usulan pemerintah untuk menaikkan harga rokok maksimal menjadi Rp.50.000 per bungkus ternyata dampaknya kini sudah terasa, khususnya bagi para pecandu rokok.

Bahkan dengan adanya rencana tersebut, aksi kawanan maling pun merebak di kampung-kampung yang mengincar warung warga dengan tujuan mencuri rokok.

Seperti yang terjadi di Dusun Kamurang, RT. 3, RW. 10, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis dini hari (25/08/2016), sekitar jam 02.30 WIB, warung milik Dudi Darmadi, dibobol maling dan ratusan bungkus rokok raib.

“Maling masuk ke dalam warung dengan cara mencongkel kaca jendela. Diduga pelaku lebih dari 2 orang, dan anehnya pelaku hanya membawa ratusan bungkus rokok yang terpajang di etalase, serta uang tunai 200 ribu rupiah,” tutur Dudi, kepada HR Online.

Menurutnya, jika dilihat dari jejak kaki yang ada di dekat jendela, pelaku diperkirakan masih berusia remaja. Dudi menduga aksi para pelaku itu merupakan salah satu dampak dari kabar tentang rencana kenaikan harga rokok yang akan naik jadi Rp. 50.000 per bungkus.

“Rokok murah saja banyak yang maling, apalagi mahal,” ujar Dudi, dengan nada kesal.

Akibat dari peristiwa itu, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp. 3 juta lebih. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!