Selfie Mampu Tingkatkan Motivasi Turunkan Berat Badan

25/08/2016 0 Comments
Selfie Mampu Tingkatkan Motivasi Turunkan Berat Badan

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Apakah Anda pernah diejek teman karena doyan selfie? Jika pernah, Anda tak perlu bersedih hati karena ternyata selfie memiliki efek yang cukup menakjubkan, yaitu menurunkan berat badan.

Dilansir dari India Times (18/08/2016), para peneliti di University of Alicante Kolombia mempelajari sekitar 271 orang obesitas yang mendaftar untuk program diet. Agenda utama mereka yaitu melacak perilaku diet, sekaligus melihat apa motivasi mereka untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

Beberapa metode mereka gunakan untuk mengikuti dan mengetahui seluruh program diet selama 16 minggu. Bahkan, indeks massa tubuh dan lingkar pinggang-pinggul pun diukur, berikut asupan makanan.

Selanjutnya, para peneliti mempersilakan mereka berphoto selfie untuk melihat perkembangan dalam setiap minggunya. Dan, penemuan yang mengejutkan pun berhasil didapatkan, karena ternyata mereka lebih termotivasi setelah melihat kemajuan dari photo yang diambil.

Mereka rata-rata mengaku lebih puas dengan hasil yang dilihat daripada harus melihat angka yang ada pada timbangan. Artinya, angka penurunan berat badan tidak selalu menjadi acuan, sebab bagi mereka yang penting melihat perubahan dari photo selfie yang diambil.

Akhirnya para peneliti menyimpulkan, bahwa photo selfie yang mereka ambil bisa menjadi elemen visual yang jujur daripada angka penurunan berat badan mereka. Dengan kata lain, selfie mampu memicu motivasi seseorang untuk terus berupaya menurunkan berat badannya. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!