Sering Bad Mood? Atasi Dengan Cara Alami Ini

04/08/2016 0 Comments
Sering Bad Mood? Atasi Dengan Cara Alami Ini

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Seseorang bisa saja menjadi korban akibat suasana hati yang negatif, emosi tidak terkontrol, bahkan selalu merasa tertekan. Lebih parah, dalam pertemuan sosial dengan teman dekat maupun orang tersayang  terasa lebih buruk karena suasana hati yang tidak menentu. Namun, jangan khawatir hal tersebut dapat ditangani dengan mencoba tips dibawah ini agar suasana hati lebih bahagia dan lega.

Dilansir dari Boldsky, aromaterapi dapat menurunkan ketegangan serta membuang ide-ide negatif. Dengan mengambil air hangat untuk mandi dan memijat tubuh pada bagian pergelangan tangan, leher dan telinga dengan minyak aromaterapi seperti citrus, peppermint atau eucalyptus dapat mengendurkan otot-otot dan meredakan ketegangan.

Selanjutnya, teh herbal yang mengandung lemon, lavender, madu, jahe, akar licorice, chamomile, peppermint, passionflower, akar valerian atau ekstrak teh hijau juga dapat membantu. Pasalnya, teh herbal mengandung sifat obat penenang alami yang menimbulkan rileks pada tubuh dan pikiran. Paling signifikan, teh herbal mengandung adaptogen yang dapat membantu tubuh untuk menangani tekanan.

Jangan remehkan duduk santai di tanah disertai memandang pepohonan, karena hal ini merupakan cara alami untuk menurunkan tekanan suasana hati yang menyebabkan perasaan down serta sedih. Kunjungi tempat favorit sesekali. Ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan kembali ke kehidupan. Hal ini dapat membantu memperjelas pikiran dan membantu dalam penyembuhan tubuh.

Cobalah tidur malam yang baik. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur yang baik membantu untuk melawan tanda-tanda depresi. Tidur membuat pikiran tetap terjaga dan membantu melawan pikiran negatif diri. Hal ini juga membantu untuk berpikir jernih dan membuat keputusan yang tepat.

Terakhir, pergi keluar di bawah sinar matahari dan mendapatkan dosis biasa vitamin D. Ini akan meningkatkan mood. Berolahraga secara teratur agar tubuh kita melepaskan hormon bahagia yang langsung mengangkat suasana hati kita. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!