Sertifikasi Guru Honorer di Pangandaran Tak Kunjung Cair

10/08/2016 0 Comments
Sertifikasi Guru Honorer di Pangandaran Tak Kunjung Cair

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sungguh memprihatinkan nasib guru honorer. Meski tugasnya sama-sama mencerdaskan anak bangsa, namun untuk masalah tunjangan kerjanya seakan luput dari perhatian pemerintah.

Seperti yang dialami Dani, S.Pd., salah seorang guru honorer yang telah mengabdi selama bertahun-tahun di salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Hingga saat ini, Dani mengaku honor sertifikasinya tak kunjung cair, padahal itu satu-satunya harapan dari penghasilannya sebagai guru untuk menghidupi keluarganya.

“Sertifikasi saya hanya cair sebulan dalam setahun. Saya juga pernah menanyakan ke dinas terkait di Kabupaten Ciamis, tapi katanya untuk pencairan sertifikasi sudah dialihkan ke Kabupaten Pangandaran,” tutur Dani, kepada HR Online, Selasa (09/08/2016).

Atas informasi seperti itu dari pihak dinas terkait di Kabupaten Ciamis, Dani pun langsung menanyakan hal tersebut kepada dinas terkait yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Namun lagi-lagi jawaban yang dia dapat malah semakin membingungkan. Pasalnya, dari pihak dinas terkait di Pangandaran juga menyebutkan bahwa sertifikasi guru honorer masih di Ciamis.

“Harapan saya, pemerintah harusnya lebih memperhatikan nasib para tenaga honorer. Mudah-mudahan saja tidak sampai ada orang yang bernasib serupa seperti saya,” ucap Dani. (Cenk/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!