Siswa di Ciamis Ini Raih Medali Emas Cabor Renang Tingkat Jawa Barat

25/08/2016 1 Comment
Siswa di Ciamis Ini Raih Medali Emas Cabor Renang Tingkat Jawa Barat

Rafly Wahyurizaldy siswa SMAN 3 Ciamis yang menjadi juara 1 Galuh Shark Swimming Club ke I tahun 2016 tingkat pelajar di Jawa Barat. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Salah seorang siswa SMAN 3 Ciamis kembali menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan renang Galuh Shark Swimming Club ke I tahun 2016 tingkat pelajar di Jawa Barat  di kolam Renang Asia Jalan Lingkar Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Rafly Wahyurizaldy, siswa yang masih duduk di kelas XI IPA 1 tersebut berhasil meraih medali emas dalam ajang tersebut. Bakatnya dalam dunia renang tidak hanya saat SMA, akan tetapi sejak SD pun ia sudah meraih medali emas dalam kejuaraan renang tingkat Jawa Barat.

Seperti dikatakan Kepala SMAN 3 Ciamis, Dede Hidayat. Menurutnya, kemampuan  Rafly dalam menunjukan prestasi di bidang olahraga renang perlu dibimbing lebih intensif agar menjadi atlit yang handal.

“Kami semua sangat bangga. Kami pihak sekolah akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan prestasi siswa baik dari akademis maupun non akademis, khususnya di bidang olah raga,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (24/8/2016).

Hal senada juga diungkapkan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian Kesiswaan, Dhani Andrian. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan kerja keras Rafly yang patut dipertahankan. Selain itu, dia berharap Rafly bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain dalam bidang olahraga.

“Sebuah prestasi tidak lepas dari proses pembinaan serta dukungan dari semua pihak.  Saya berharap dia bisa mengharumkan nama Kabupaten Ciamis pada ajang tingkat Provinsi maupun naisonal nantinya,” kata Dhani. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Iwan November 22, at 11:56

    Kalau sudah berprestasi baru bangga, tau gak latihan nya seperti apa? Tau gak biaya yg dikeluarkan ortunya hbs berapa? Sekokah hanya terima penghargaan..

    Reply

Leave a Reply