Siswi MTs di Ciamis yang Terlibat Kasus Foto Mesum Dikenal Baik dan Santun

14/08/2016 0 Comments
Siswi MTs di Ciamis yang Terlibat Kasus Foto Mesum Dikenal Baik dan Santun

Foto adegan mesum (tanpa busana) siswi MTs bersama pacarnya yang diunggah di media sosial facebook. Foto: Sumber HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Plt Kepala MTs Negeri Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Entang Dimyati, mengaku kaget ketika mendengar siswanya terlibat kasus adegan foto mesum dan bugil yang tersebar di media sosial facebook. Pasalnya, Yl (15), siswa kelas IX C yang terlibat kasus ini, dikenal berprilaku baik dan santun saat berada di lingkungan sekolah.

“Terus terang, saya maupun gurunya kaget ketika mendengar berita ini. Karena kalau melihat keseharian Yl di sekolah, dia terbilang siswa baik, santun dan pendiam. Makanya, saat pertama beredar informasi bahwa ada siswa kami terlibat kasus ini, kami tidak curiga kepada yang bersangkutan,” katanya, saat ditemui HR Online, di kantornya, Jum’at (12/08/2016).

Namun demikian, lanjut Entang, perbuatan asusila yang dilakukan siswanya itu, dilakukan di luar jam sekolah. Artinya, pihaknya sekolah tidak bertanggungjawab. “Meski begitu, kami dari pihak sekolah tetap saja merasa terpukul dan malu. Bagaimana pun dia adalah siswa kami,” ungkapnya.

Dalam menyikapi kasus ini, kata Entang, pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan pihak keluarganya untuk mencari jalan terbaik bagi Yl. “ Kami sudah sarankan kepada keluarganya agar Yl pindah dari sekolah ini. Namun, hal itu bukan berarti kami melakukan pemecatan. Tapi, itu jalan terbaik agar Yl tidak mendapat cemoohan dari temannya maupun masyarakat,” terangnya.

Dari hasil musyarawah dengan pihak keluarganya, menurut Entang, akhirnya disepakati Yl pindah dari sekolah tersebut. “Rencananya, Yl akan pindah sekolah ke Bandung sembari tinggal bersama kakaknya di sana,” pungkasnya. (Dji/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Foto Mesum Siswi MTs di Ciamis Tersebar di Facebook, Polisi Tangkap Pelakunya

Pelaku Kasus Foto Mesum di Ciamis Dijerat UU Perlindungan Anak

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!