Siswi SLB di Ciamis Ini Sabet Medali Emas Cabor Bocce O2SN Tingkat Nasional

24/08/2016 0 Comments
Siswi SLB di Ciamis Ini Sabet Medali Emas Cabor Bocce O2SN Tingkat Nasional

Ismi Ismatul Hasanah, siswi SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, berhasil mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga Bocce perorangan putri tingkat nasional pada O2SN. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ismi Ismatul Hasanah, siswi SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, berhasil mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga Bocce perorangan putri tingkat nasional pada O2SN, yang belum lama ini digelar. Selain medali emas, anak dari pasanan M Amin Fauzi dan Siti Inafisah selain mendapat piala, piagam dan uang pembinaan.

Intan Puspitasari, Guru SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari, kepada Koran HR, Minggu (20/08/2016) lalu, membenarkan bahwa Ismi berhasil mengahrumkan nama Ciamis, khususnya SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari.

Menurut Intan, Ismi kini duduk di bangku kelas VIII SMPLB Tuna Grahita. Ismi dikenal mahir dalam cabang olahraga Bocce. Bocce merupakan permainan yang dikembangkan secara khusus untuk disable intelectual.

Intan menjelaskan, pertandingan bocce ini semacam melempar bola khusus bagi anak-anak Tunagrahita. Dalam permainannya, bola berukuran besar dilempar agar mengenai sasaran bola berukuran kecil berwarna putih.

Bocce terbuka dimainkan antara dua pemain atau dua tim dengan masing-masing tim beranggotakan empat pemain. Tim pemenang adalah tim yang mampu menempatkan bola besar paling dekat dengan bola kecil atau bahkan mengenainya.

Kepala SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari, Dadan Wardana, S.IP, mengatakan, kemenangan Ismi di tingkat Nasional merupakan prestasi kedua kalinya bagi SLB ABC Muhammadiyah Banjarsari.

Menurut Dadan, medali emas pertama diraih siswa tunarungu pada bidang seni lukis dan sekarang di bidang olahraga bocce. Kerhasilan Ismi merupakan keberhasilan semua pihak.

“Dia berhasil berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, kabupaten dan juga provinsi. Kami juga ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan do’a dari dari semua pihak, guru, orangtua, Yayasan, Kades Cibadak, dan UPTD Pendidikan Banjarsari,” katanya. (Heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!