Sudah 10 Tahun, Nenek di Ciamis Ini Urus 2 Anak Lumpuh Sendirian

09/08/2016 0 Comments
Sudah 10 Tahun, Nenek di Ciamis Ini Urus 2 Anak Lumpuh Sendirian

Entin Sumarni (60), janda tua asal Dusun Cisaar, RT 05 RW 02, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, harus bersusah payah mengurus kedua anak kandungnya, Yanti (25) dan Yogi Mulyadi (20) yang lumpuh. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah puluhan tahun, Entin Sumarni (60), janda tua asal Dusun Cisaar, RT 05 RW 02, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, harus bersusah payah mengurus kedua anak kandungnya, Yanti (25) dan Yogi Mulyadi (20) yang lumpuh.

Yogi dan Yanti yang mengalami kelumpuhan sejak mereka masih bayi. Mirisnya, selain menumpang di rumah milik saudara, nenek miskin ini sejak dulu tak pernah tersentuh bantuan pemerintah.

Saat ditemui Koran HR di kediamannya, Selasa (02/08/2016) lalu, Entin mengaku sejak suaminya meninggal sebelas tahun silam, dia hanya seorang diri mengurus kedua buah hatinya yang mengalami kelumpuhan.

“Saya hanya bisa pasrah dengan keadaan ini. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, saya hanya mengandalkan penghasilan sebagai buruh nyuci yang hanya 100 ribu perbulan,” katanya.

Sambil raut wajah berkaca-kaca, Entin mengaku selama ini belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, baik berupa bantuan langsung tunai (BLT) ataupun bantuan dalam bentuk lainnya, termasuk bantuan jaminan kesehatan.

Kepala Desa Kertahayu, Apandi, kepada Koran HR, Selasa (02/08/2016), mengamini apa yang disampaikan warganya, Entin. Menurut dia, Entin belum sekalipun mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sejak masih dijabat oleh kepala desa terdahulu, Mak Entin memang tidak pernah mendapat bantuan. Bahkan sampai saya menjabat sekarang. Padahal, saya sudah beberapakali mengajukan, baik untuk KIS maupun kartu waluya. Sayangnya, sampai saat ini belum juga terealisasi,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!