Sudah 3 Tahun, Jumlah Mahasiswa FKIP Unigal Ciamis Menurun

15/08/2016 0 Comments
Sudah 3 Tahun, Jumlah Mahasiswa FKIP Unigal Ciamis Menurun

Gedung FKIP Unigal Ciamis. Foto: Dokumentasi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jumlah calon mahasiswa yang berminat melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis setiap tahun terus mengalami peningkatan. Bukan hanya Fakultas Ekonomi saja, fakultas yang lain pun mengalami peningkatan.

Sebaliknya, jumlah calon mahasiswa yang berminat melanjutkan pendidikan ke Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh justru sudah tiga tahun terakhir ini mengalami penurunan.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), DR. Apri Budianto, saat ditemui Koran HR, Selasa (09/08/2016) lalu, mengamini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan jumlah mahasiswa.

“Tahun sekarang FE bisa melebihi FKIP, berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya masih terbilang seimbang,” ujarnya.

Apri menuturkan, turunnya jumlah calon mahasiswa yang mendaftar masuk ke FKIP dilatarbelakangi karena faktor lambannya pengangkatan guru menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Terkait peningkatan jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi, Apri mengakui bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Galuh, khususnya Fakultas Ekonomi meningkat. Apalagi, saat ini banyak lulusan Fakultas Ekonomi terserap di dunia kerja.

“Alhamdulillah sampai saat ini jumlah mahasiswa yang masuk sudah mencapai 2144. Ada kemungkinan bertambah karena untuk gelombang dua masih berjalan dan tes tulisnya akan dilaksanakan pada 28 Agustus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Apri menyebutkan jumlah mahasiswa baru di setiap fakultas. Diantaranya, FKIP 552 orang, FE 650 orang, Fakultas Hukum 207 orang, Fakultas Teknik 354 orang dan Fakultas Ilmu Kesehatan 99 orang. (dsw/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!