Tahun Ini, Pemkot Banjar Gelar Upacara HUT RI di Taman Kota

18/08/2016 0 Comments
Tahun Ini, Pemkot Banjar Gelar Upacara HUT RI di Taman Kota

Pemerintah Kota Banjar untuk pertama kalinya menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar. Tampak, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) tengah membentangkan bendera merah putih. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga Kota Banjar menghadiri detik-detik peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, Rabu (17/08/2016), yang digelar di Taman Kota Lapang Bhakti.

Sejak pukul 07.00 WIB, satu-persatu peserta upacara, baik tamu undangan maupun warga, mulai memadati tempat yang dijadikan pembacaan teks proklamasi tersebut.

Sekitar pukul 09.00 WIB, upacara pun dimulai dan dipimpin langsung oleh Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si. Sementara  itu, para pejabat di lingkungan Pemkot Banjar, baik dari eksekutif, legislatif, jajaran kepolisian, TNI, veteran serta tamu undangan, duduk di dalam tribun tepat di belakang pemimpin upacara.

Upacara yang berlangsung khidmat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya karena tidak ada pertunjukan khusus di dalamnya. Namun, ada perbedaan dalam peringatan HUT RI kali ini, yakni lokasi upacara berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti, bukan di Lapang Patroman.

Sejak berubahnya peningkatan status Banjar menjadi kota, peringatan HUT RI selalu dilaksanakan di Lapang Patroman yang terletak di Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. Namun, pada tahun 2016 ini pertama kalinya upacara peringatan kemerdekaan dilaksanakan di Taman Kota Lapang Bhakti.

Dede Supriadi (39), salah seorang warga Banjar, mengatakan, moment penting yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia dalam peringatan HUT RI, khusus di Kota Banjar, memang baru kali ini berbeda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Lapang Patroman Banjar.

“Tidak ada masalah, cuma kali ini bisa menjadi catatan sejarah bersama, karena pertama kalinya upacara peringatan HUT RI digelar di Taman Kota Lapang Bhakti. Mungkin saja karena kepemilikan lahan Lapang Patroman yang kini sah dimiliki oleh salah satu pengusaha warga Ciamis. Jadi, pemkot mengalihkan kegiatan upacara HUT RI di Taman Kota,” kata Dede. (Muhafid/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!