Taman Flyover Langensari Banjar Butuh Tempat Sampah

08/08/2016 0 Comments
Taman Flyover Langensari Banjar Butuh Tempat Sampah

Sampah terlihat berserakan di taman bawah flyover Langensari, Kota Banjar. Warga berharap pemerintah kota bisa menyediakan tempat sampah di lokasi taman. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga mengeluhkan belum tersedianya tempat pembuangan sampah di lokasi taman bawah jembatan flyover Langensari, Kota Banjar. Para pengunjung taman pun akhirnya membuang sampah bekas jajanannya secara sembarangan.

Pantauan HR di lokasi, Minggu (31/07/2016) lalu, setiap harinya taman tersebut kerap dikunjungi warga yang sekedar jalan-jalan atau nongkrong kalangan muda-mudi hingga larut malam. Dengan adanya aktivitas pengunjung ini menimbulkan banyaknya sampah yang berserakan.

“Saya sering main dan nongkrong di sini, tapi tidak menemukan tempat sampah. Jadi terpaksa membuang sampah sembarangan. Bagusnya di taman ini disediakan tempat sampah khusus, sehingga pengunjung tidak akan membuang sampah seenanknya,” ujar Aman, seorang pengunjung taman, kepada HR.

Senada dikatakan Azis, warga setempat, bahwa fasilitas tempat sampah di lokasi taman flyover memang sangat dibutuhkan. Minimalnya perlu disediakan dua buah tempat sampah. Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemkot Banjar melalui instansi terkaitnya, bisa membantu menyediakan fasilitas tersebut.

“Kalau begini kan kelihatannya kurang nyaman dan tidak terjaga keindahannya. Lihat tuh banyak sampah berserakan di sela-sela tanaman bunga. Selama ini ada warga sekitar yang peduli selalu membersihkan taman ini. Namun, sampah perlu dikelola sedini mungkin, yaitu perlu juga petugas kebersihan, seperti halnya di Alun-alun Langensari,” harap Azis. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!