Terget Menang Lawan Persika, PSGC Ciamis Benahi Lini Depan dan Pertahanan

22/08/2016 0 Comments
Terget Menang Lawan Persika, PSGC Ciamis Benahi Lini Depan dan Pertahanan

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski pada dua laga terakhir tim Laskar Galuh berhasil menumbangkan lawannya dengan skor telak, namun tak membuat Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, berpuas diri. Pasalnya, dia melihat masih banyak kekurangan pada penampilan anak-anak asuhannya yang harus segera dievaluasi jelang menghadapi laga krusial melawan Persika Karawang, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (27/08/2016) mendatang.

Namun demikian, Heri pun mengakui anak-anak asuhannya mengalami peningkatan performa pada dua laga terakhir. Tetapi, masih banyak yang harus dibenahi, terutama di lini depan dan lini pertahanan.

“Di lini depan yang harus dievaluasi adalah pada penyelesaian akhir, dimana banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Saya melihat anak-anak seperti kurang tenang ketika berada di kotak penalti lawan. Padahal, alur serangan yang mereka bangun sudah bagus. Bahkan, berkali-kali membuat pemain belakang lawan kocar-kacir,” ungkapnya, kepada HR Online, Minggu (21/08/2016).

Heri mencontohkan, saat melawan Persip Pekalongan, timnya sebenarnya harus menang lebih dari tiga gol. Dia mencatat Arif Budiman pada laga tersebut mendapat 4 peluang, Joko Sasongko 2 peluang dan Ganjar Kurniawan 3 peluang.

“Namun, semua peluang yang posisinya sudah dekat dengan gawang lawan itu harus sia-sia karena tidak berhasil menjadi gol,” sesalnya.

Sementara di sektor lini pertahanan, kata Heri, juga harus dievaluasi. Karena dia melihat para pemainnya seperti sering tidak siap ketika menerima serangan balik yang dilancarkan oleh lawan. “Untungnya, serangan balik lawan itu tidak berbuah menjadi gol. Tapi, hal itu harus dibenahi agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi di laga krusial nanti,” katanya.

Namun begitu, Heri berharap kemenangan yang sudah diraih anak-anak asuhanya pada dua laga terakhir bisa mengangkat motivasi ketika menghadapi laga berikutnya. “Kita pastinya akan tampil habis-habisan pada laga krusial melawan Persika Karawang. Kalau kita ingin lolos ke babak 16 besar, maka wajib mengalahkan Persika,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Bantai Persip 3-0, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Perebutan Tiket 16 Besar, PSGC Ciamis Masih Dibayangi Persip Pekalongan

Lawan Persika, Laga Penentuan PSGC Ciamis Lolos Tidaknya ke Babak 16 Besar

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!