Tiga Perangkat Desa Ciulu Ciamis Dilantik

30/08/2016 0 Comments
Tiga Perangkat Desa Ciulu Ciamis Dilantik

Kepala Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat melantik tiga perangkat desa, bertempat di aula Kantor Desa Ciulu. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melantik secara langsung tiga perangkat desa, bertempat di aula Kantor Desa Ciulu, Selasa, (30/08/2016).

Pelantikan perangkat desa tersebut juga dihadiri Camat Banjarsari, Drs. Nandang, Kapolsek Banjarsari, Kompol. Deni Syarif, Danramil Banjarsari, Mayor. Wilde Pangalale, serta seluruh jajaran panitia, BPD dan tokoh masyarakat Desa Ciulu.

Kepala Desa Ciulu. H. Ramli Mahmud, mengatakan, pelantikan ketiga perangkat desa bisa dilaksanakan setelah sebelumnya pihak panitia menetapkan calon kandidat terpilih melalui mekanisme penjaringan dan testing.

“Yang dilantik kali ini adalah Agus Indra Prahasa, SH., sebelumnya bendahara desa menjadi sekretaris desa, Hermawan, SE., untuk posisi kaur keuangan, dan Riswanto untuk mengisi kekosongan kasi kesra. Dari latar belakang pendidikan yang tinggi, saya berharap nantinya mereka ini bisa menjadi pegawai teladan serta giat dalam melakukan pengabdiannya,” kata Ramli, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Ketua panitia yang juga Ketua BPD Desa Ciulu, Yayat Hidayat, menambahkan, proses penjaringan untuk mengisi kekosongan jabatan kasi menghabiskan waktu hingga 40 hari kerja. Hal itu untuk menempuh prosedur yang baik sesuai aturan yang berlaku.

“Dari tahapan demi tahapan yang menghabiskan waktu hingga 40 hari ini, kami akhirnya meloloskan dua orang untuk mengisi kekosongan jabatan kasi, dan satu orang lagi rotasi jabatan dari bendahara desa menjadi sekretaris desa. Ini tentunya tak lepas dari hasil musyawarah dan konsultasi dengan tingkat kecamatan,” jelasnya. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!