Turun dari Gunung Sawal Ciamis, Seekor Kijang Terjebak di Pesawahan

29/08/2016 0 Comments
Turun dari Gunung Sawal Ciamis, Seekor Kijang Terjebak di Pesawahan

Seekor kijang betina yang diduga turun dari Gunung Sawal dan terjebak di komplek pesawahan di Desa Cinyasag, Kabupaten Ciamis, kini diamankan di dalam kandang ayam milik warga setempat.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seekor kijang betina dengan bobot 60 kilogram dan tinggi sekitar 75 centimeter berhasil ditangkap warga Dusun Cengkir Manis, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Binatang itu ditangkap warga di tengah lahan pesawahan, tepatnya di Blok Tarikolot, Desa Cinyasag. Diduga kijang betina itu turun dari Gunung Sawal yang lokasinya tak jauh dari lahan pesawahan tersebut.

Salah seorang warga setempat, Rasam (45), mengatakan, kijang berhasil ditangkap lantaran binatang itu terjebak di areal pesawahan. “Kemarin pagi ada warga yang melihat seekor kijang berada di tengah pesawahan, lalu memberi tahu warga lainya, dan akhirnya warga pun menangkapnya beramai-ramai,” terangnya, Senin (29/08/2016).

Menurut Rasam, binatang itu tidak sulit ditangkap sebab posisinya berada di lahan pesawahan yang gembur. Kini warga setempat mengamankannya dalam sebuah kandang ayam. “Demi keamanan kijang, kami tempatkan dulu di kandang ayam milik salah seorang warga,” katanya. (Deni/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!