Waduh, Banjir di Pangandaran Semakin Meluas

14/08/2016 0 Comments
Waduh, Banjir di Pangandaran Semakin Meluas

Kondisi rumah warga Blok Kedung Palumpung, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, yang terendam banjir. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pangandaran sejak kemarin ternyata semakin meluas. Semula, banjir hanya melanda wilayah Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. Namun, karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir meluas ke wilayah Kecaman Kalipucang.

Yayan Supriadi, warga Blok Kedung Palumpung, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, mengatakan, karena sungai yang berada di wilayah Padaherang deras, berdampak aliran anak sungai di Kalipucang meluap ke beberapa pemukiman warga.

“Ratusan warga sejak tadi malam sibuk oleh tamu banjir yang tak di undang. Meskipun rumah saya hanya terendam sekitar 30 cm, namun saya tidak bisa membayangkan warga lain yang mencapai kedalaman 80 cm,” jelasnya kepada HR Online, Minggu (14/8/2016).

Ditempat terpisah, Nana Ruhena, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, mengaku pihaknya telah mengirimkan timnya ke lokasi banjir di Padaherang dan Kalipucang untuk membantu warga.

“Kami sudah kirimkan personil untuk membantu warga yang terkena dampak banjir. Mereka akan mendata supaya dalam proses pemberian bantuan lebih mudah. Mudah-mudahan banjir segara surut agar warga dapat beraktifitas kembali,” katanya saat dihubungi via telepon. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!