Warga Jelat Banjar Bangun Gedung PAUD Dengan Swadaya

24/08/2016 0 Comments
Warga Jelat Banjar Bangun Gedung PAUD Dengan Swadaya

H. Nana Rusmana Surja (kacamata) melakukan serah terima dengan Ketua Yayasan PAUD Selendang Mawar, pada acara peresmian Gedung PAUD “Selendang Mawar” Rabu (24/8/2016). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Upaya untuk membantu anak-anak agar dapat mengenyam pendidikan sejak dini, warga di Lingkung Jelat RT 2/4, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, secara swadaya telah mampu membangun gedung baru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Gedung PAUD “Selendang Mawar” yang diresmikan Rabu (24/8/2016) ini, berdiri di atas tanah wakaf dan atas inisiatif dari tokoh masyarakat setempat, H. Nana Rusmana Surja.

Kepada HR Online, H. Nana mengatakan, gedung dengan tiga ruangan itu dibangun murni dari dana masyarakat setempat, tanpa ada bantuan sepeserpun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar.

Dijelaskannya, warga sudah beberapa kali mengajukan proposal ke Pemkot Banjar. Namun, karena tidak kunjung ada perhatian dari pemerintah, warga akhirnya inisiatif membangun sendiri dengan cara bergotong royong selama 6 bulan, sampai akhirnya bangunan ini bisa diselesaikan.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat Lingkungan Jelat tepatnya di Blok Cibodas untuk menyekolahkan anaknya ke PAUD harus didukung, apalagi masyarakat memang sudah lama mendambakan berdirinya PAUD di lingkungan itu.

“Di lingkungan ini banyak warga yang masih muda serta memiliki anak-anak kecil. Jadi saya rasa pendidikan anak usia dini ini memang sangat dibutuhkan,” ujar H Nana yang juga pemilik perusahaan tembakau mole “Cap Keris”.

Sebagai bentuk rasa syukur, lanjutnya, warga di Lingkungan Jelat Blok Cibodas ini, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, menggelar acara syukuran sekaligus peresmian atas berdirinya gedung PAUD tersebut.

“Acara syukuran kami laksanakan dengan sederhana. Semoga dengan acara seperti ini, pemerintah akan terbuka dan lebih peduli terhadap kepentingan masyarakat” harapnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!