Wow..Perusahaan Ini Tawarkan Jasa Bunuh Pokemon

07/08/2016 0 Comments
Wow..Perusahaan Ini Tawarkan Jasa Bunuh Pokemon

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Game Pokemon Go yang tengah menjamur membuat banyak orang tergila-gila memburu permainan realitas tambahan (augmented reality/AR) buatan pengembang Niantic ini, sehingga banyak  gamer yang terhipnotis bahkan lupa diri dalam memainkannya.

Di beberapa negara telah mengecam masuknya game tersebut dengan alasan keamanan pada tempat-tempat strategis institusi pemerintah serta militer. Indonesia, sebelumnya sempat memblokir Pokemon Go masuk dengan berbagai alasan keamanan. Namun kini telah resmi dirilis dibeberapa negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Kecaman terhadap game ini tidak hanya datang lembaga pemerintah maupun militer, namun di New Jersey, Amerika Serikat, seorang laki-laki dengan berani menggugat Niantic karena resah dengan ulah pemain Pokemon Go yang masuk ke rumahnya.

Melihat pengalaman yang berdampak negatif dari permainan Pokemon Go, sebuah perusahaan di AS menawarkan jasa untuk meringankan penderitaan bagi orang-orang  yang kesal dengan aksi para pemain Pokemon Go. Tidak tanggung-tanggung, jasa tersebut menawarkan untuk membasmi Pokemon, kedengaran cukup mengejutkan.

“Sekarang kami menyediakan layanan untuk membunuh Pokemon,” tegas Chris Colemon, CEO LookingGlass, perusahaan yang menawarkan jasa pembasmi Pokemon Go.

Dilansir dari CNN, Coleman mengaku telah menerima permintaan untuk membasmi Pokemon dari 8 perusahaan yang ditempati Pokemon pada area atau properti perusahaan. Kendati Pokemon hanya sebuah gambar digital yang menempel pada lingkungan nyata, Coleman dengan mudah membasmi Pokemon dengan cara mendeteksinya yang dilakukan programer serta pakar komputer LookingGlass dan setelahnya tinggal menghubungi Niantic untuk menghapus dari lokasi yang diinginkan.

Karena perusahaan Coleman,  LookingGlass, memiliki kenalan orang dalam Niantic,
Coleman mengaku bahwa perusahaannya beruntung karena ia memiliki kenalan orang dalam di Niantic. Ia bersahabat dengan Gilman Louie, salah satu direktur di Niantic.

Sementara itu, Louie sendiri sangat dikenal pada lingkungan pakar serta perusahaan penyedia jasa keamanan siber. Dia adalah CEO pertama sebuah perusahaan swasta yang berafiliasi dengan badan intelijen AS, CIA, yakni In-Q-Tel. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!