Wuih, Puluhan Tumpeng Ludes Seketika Diserbu Warga Pangandaran

17/08/2016 0 Comments
Wuih, Puluhan Tumpeng Ludes Seketika Diserbu Warga Pangandaran

Tumpeng hias yang tengah dinilai oleh tim juri dari Kecamatan Padaherang dalam perayaan HUT RI ke 71. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandara, (harapanrakyat.com),-

Warga Kabupaten Pangandaran cukup kreatif dalam menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat Kecamatan Padaherang yang menggelar lomba hias tumpeng siang tadi, Selasa (16/8/2016).

Acara yang digelar setiap tahunnya, Camat Padaherang, Safrudin, mengatakan kegiatan perayaan HUT RI selalu semarak. Apalagi untuk tahun kali ini lomba hias tumpeng dikolaborasikan dengan jalan sehat.

“Dibanding dengan tahun sebelumnya, tahun ini merupakan perayaan yang paling ramai. Semua desa yang ada di Padaherang dengan jumlah 14 desa mengerahkan warganya untuk datang kesini. Alhamdulillah antusias masyarakat membuat bulu kuduk saya berdiri, membuktikan jiwa nasionalisme mereka tinggi,” Ucap Safrudin kepada HR Online disela-sela kegiatan jalan sehat.

Selain masyarakat yang hadir, imbuhnya, para siswa dan perangkat desa pun turut memeriahkan bulan sakralnya orang Indonesia. Jumlah yang mencapai ribuan orang, menjadi kerinduan sendiri saat bulan Agustus tiba bagi masyarakat Padaherang. “Semoga saja pada perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini menjadi semangat persatuan warga dalam mempertahankan tanah air,” ucapnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kemal. Dia merasa kagum dengan semangat masyarakat yang hadir dalam perayaan tersebut. Pasalnya, dengan lomba hias tumpeng yang digelar, para peserta jalan sehat yang telah tiba pada garis finis langsung menyerbu tumpeng yang telah selesai dinilai oleh pihak panitia.

“Bayangkan saja, tumpeng yang dibuat dari masing-masing desa tidak sebanding dengan jumlah peserta yang ada. Jadi, dalam waktu beberapa menit saja ketika peserta jalan sehat tiba, tumpeng ludes seketika. Apalagi yang sangat semangat berebut para siswa. Ini menjadi hiburan tersendiri buat warga, walaupun kami juga menyediakan hiburan musik dangdut,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!