Yogya Dept Store Sindangkasih Ciamis Dibangun, Pedagang Pasar Bereaksi

10/08/2016 0 Comments
Yogya Dept Store Sindangkasih Ciamis Dibangun, Pedagang Pasar Bereaksi

Pedagang Pasar Sindangkasih membentangkan spanduk penolakan terhadap pembangunan supermarket Yogya Dept Store, di Jalan Raya Ciamis- Tasik atau tepatnya di Desa Margaluyu, Kecamatan Sidangkasih. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan supermarket Yogya Dept Store yang berlokasi di Jalan Raya Ciamis- Tasik atau tepatnya di Desa Margaluyu, Kecamatan Sidangkasih, Kabupaten Ciamis, tampaknya mendapat penolakan dari pedagang pasar tradisional setempat. Mereka meminta Pemkab Ciamis untuk mengkaji ulang perijinan supermarket tersebut.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sindangkasih (HPPS), Jaja, menegaskan, berdirinya supermarket besar di Sindangkasih sudah dipastikan akan berdampak terhadap omzet penjualan pedagang pasar tradisional. Terlebih, kata dia, lokasi supermarket tersebut tidak jauh dari lokasi pasar tradisional.

“Kami menolak karena lokasinya sangat berdekatan dengan pasar. Sementara barang yang dijual di supermarket itu tidak jauh berbeda dengan apa yang dijual pedagang pasar. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan warga sekitar sini akan memilih belanja ke supermarket,” katanya, Selasa (09/08/2016).

Dengan begitu, kata Jaja, seluruh pedagang pasar Sindangkasih sudah sepakat menolak berdirinya supermarket Yogya Dept Store dibangun di lokasi tersebut. “Makanya, kami minta Pemkab dan DPRD Ciamis untuk mengkaji ulang perijinannya. Kami minta Pemkab dan DPRD untuk memperhatikan nasib pedagang kecil. Jangan sampai kami dirugikan dengan berdirinya supermarket di wilayah kami,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai bentuk penolakan terhadap berdirinya supermarket, pedagang Pasar Sindangkasih pun membentangkan spanduk di lokasi pembangunan Yogya Dept Store. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!