2 Joki Terjatuh di Arena Pacuan Kuda Pangandaran

16/09/2016 0 Comments
2 Joki Terjatuh di Arena Pacuan Kuda Pangandaran

Photo: net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada babak penyisihan pada PON XIX cabang olahraga pacuan kuda, Kamis (15/9/2016), di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, yang mempertandingkan 12 race dari 5 kelas diikuti 12 provinsi terjadi insiden kecelakaan terjatuhnya 2 kuda.

Berawal pada saat pertandingan nomor kelas C 1600 meter yang diikuti 10 atlit setelah putaran kedua, tiba-tiba 2 kuda yang ditumpangi joki asal DKI Jakarta dan Jawa Timur terjatuh. Insiden tersebut diduga akibat medan yang licin setelah diguyur hujan pada malam hari sebelum pertandingan.

Saat kuda terjatuh, 2 joki terlempar dan salah satunya mengalami luka berat akibat terinjak oleh kudanya sendiri. Sementara itu, tim medis langsung mengevakuasi satu atlit menggunakan ambulans untuk memberikan perawatan intensif. Sedangkan 1 atlit lagi terpaksa dievakuasi menggunakan tandu karena mengalami luka cukup serius.

“Betul mereka jatuh akibat arena yang licin. Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan penanganan medis kepada mereka karena kondisi lukanya cukup serius,” kata Dede Saeful Uyun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!