3 Rumah Warga di Pangandaran Terancam Longsor

19/09/2016 0 Comments
3 Rumah Warga di Pangandaran Terancam Longsor

Para relawan penanggulangan bencana dan anggota FKDM Desa Jadikarya, saat memantau situasi dan kondisi bukit yang tanahnya terus bergerak. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Empat bangunan yang terdiri dari tiga rumah dan satu pabrik penggergajian kayu di Dusun Lebakjero, RT.26, RW. 7, Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terancam tertimbun longsor. Pasalnya, akhir-akhir ini bukit yang berada di sekitar bangunan tersebut terus mengalami pergerakan tanah.

Ketiga bangunan rumah yang terancam longsor itu diantaranya milik Ending, Hj. Eroh, dan Miarso. Sedangkan, bangunan pabrik penggergajian kayunya milik Herman.

Saat ini, pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, beserta Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) Desa Jadikarya, dan Forum Relawan PB Kabupaten Pangandaran, sudah turun ke lokasi.

Ditemui HR Online, Senin (19/09/2016), Ketua FKDM Kabupaten Pangandaran, Ocid Sutan Abdul Rosid, mengatakan, para relawan penanggulangan bencana dan anggota FKDM Desa Jadikarya, terus memantau situasi dan kondisi bukit yang tanahnya terus bergerak.

“Kita pantau terus di lokasi. Saat ini para relawan sudah berdatangan, semoga saja aman dan tidak ada korban jiwa,” kata Ocid. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!