7 Kota Diprediksi Bakal Tenggelam di Masa Depan

19/09/2016 0 Comments
7 Kota Diprediksi Bakal Tenggelam di Masa Depan

Venice.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah kota diprediksi bakal tenggelam dari dunia. Ini bukan hal baru, karena memang ada beberapa kota yang hilang dan diantaranya menghilang akibat bencana alam. Bahkan, saat ini ada juga kota yang sudah berada di bawah air.

Dilansir dari merdeka.com, setidaknya 7 kota di dunia yang diprediksi akan tenggelam dalam beberapa tahun mendatang. Berikut ini ulasannya;

Mulai dari Bangkok, dimana kota ini dianggap sebagai salah satu surganya bagi mereka para lajang untuk berlibur. Namun, ibukota Thailand itu diprediksi akan tenggelam di bawah air.

Pasalnya, kota tersebut memiliki banyak sekali gua-gua air di bawah tanah. Sehingga tanah Bangkok semakin rapuh. Para ahli pun memprediksikan Bangkok bakal tenggelam dari tahun ke tahun.

Selain Bangkok, kota lainnya yang diprediksi bakal tenggelam adalah San Fransisco. Kota ini menjadi salah satu kota paling menarik di Amerika Serikat. Namun, ada sebuah laporan yang mengklaim bahwa San Fransisco bertumpu pada garis patahan yang besar. Artinya, ada kemungkinan sekitar 75 persen gempa berkekuatan tinggi akan memporak-porandakan kota tersebut.

Akibatnya sudah bisa dipastikan kota ini bakal tenggelam. Bahkan, bila gempa berkekuatan tinggi berlangsung sedikit dalam waktu yang lebih lama, maka bukan tidak mungkin San Fransisco bakal tenggelam sepenuhnya.

Kemudian, kota Venice. Kota ini merupakan salah satu kota paling indah di dunia. Akan tetapi keindahannya itu mulai mengalami ancaman yang mengerikan. Kabar menyedihkan datang saat para ahli mengatakan bahwa Venice di ambang tenggelam, hilang sepenuhnya.

Tenggelamnya Venice diprediksi akibat mulai banyaknya bangunan yang semakin membanjiri kota ini. Bahkan, ada sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa hampir setiap bulan ada pembangunan di kota tersebut.

Selanjutnya, Meksiko yang sebagian besar daerahnya dibangun di atas danau yang mengering. Bahkan kota ini sudah tenggelam 4 inci dalam setiap tahunnya. Dengan begitu, maka bisa dibayangkan 40 tahun ke depan kota ini akan tenggelam 10 meter.

Kota berikutnya adalah Banjul, salah satu kota yang berada di pinggiran Afrika. Bajul memiliki tingkat air laut yang terus meninggi seiring berjalannya waktu. Secara perlahan garis pantai terkikis dan hal ini akan terjadi secara terus-menerus. Para peneliti pun memprediksikan kota Banjul akan benar-benar hilang di masa mendatang.

Kemudian kota Naples. Kota ini merupakan salah satu kota tertua dalam sejarah dan menjadi tujuan wisata yang mengagumkan. Naples berada tepat di sebelah Gunung Vesuvius, yakni gunung yang menghancurkan Kota Pompeli pada tahun 79 Masehi. Gunung berapi itu diklaim masih aktif hingga sekarang dan bisa meletus setiap saat tanpa aba-aba terlebih dahulu.

Kota berikutnya adalah Shanghai yang juga merupakan salah satu kota yang terancam oleh naiknya permukaan laut dan berpotensi menenggelamkan kota.

Para peneliti menyebutkan, bahwa dalam kurun waktu 400 tahun, akan terjadi kenaikan 6,5 meter permukaan air laut. Tentu saja ini akan menjadi salah satu ancaman besar bagi kota Shanghai. Tak hanya si Shanghai saja, sejumlah kota di China juga bakal mengalami hal serupa, seperti Guangzhou, Hong Kong, dan Shenzhen. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!