70 Peserta Ikuti Pendidikan Kader Penggerak NU Ciamis

17/09/2016 0 Comments
70 Peserta Ikuti Pendidikan Kader Penggerak NU Ciamis

Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, M.Si., saat membuka kegiatan Pendidikan Kader NU Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 70 kader Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti kegiatan Sosialisasi Pendidikan Kader Penggerak NU Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (17/09/2016), bertempat di kantor Sekretariat NU Kabupaten Ciamis.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, yakni dari tanggal 17-18 September 2016, sebagai bentuk pengenalan kultur, watak NU dalam beragama, sosial dan bernegara. Kegiatan tersebut juga merupakan angkatan pertama yang diikuti peserta dari berbagai kecamatan, diantaranya Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Sadananya, Cidolog, Cimaragas, Cikoneng, serta Kecamatan Baregbeg.

“Kegiatan yang sangat luar biasa yang diadakan NU Kabupaten Ciamis ini, suatu pendidikan yang sudah terprogram dengan baik,” kata Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, M.Si., usai membuka acara.

Menurut Iing, dalam pendidikan merupakan suatu potensi yang sangat luar biasa untuk mendapatkan informasi nasional maupun internasional, terutama dalam penyebaran umat Islam. Saat ini, seluruh kader NU dituntut harus mempunyai wawasan sangat baik, karena sebagai umat Islam harus menjaga jumlah penduduk yang bekualitas dalam dunia pendidikan.

Iing menambahkan, kader NU pada khususnya, harus mampu menjaga serta mengurus umat Islam yang tersebar di Indonesia, dan juga mampu menjadikan kekuatan bangsa.

“Indonesia akan hancur apabila umat Islam terpecah. Umat Islam di Indonesia harus kuat, salah satu contohnya melalui pendidikan Kader Penggerak NU,” tandasnya. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!