96 Kursi Kepsek di Ciamis Masih Kosong

23/09/2016 0 Comments
96 Kursi Kepsek di Ciamis Masih Kosong

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 96 jabatan atau kursi Kepala Sekolah (95 SD dan 1 SMP) di wilayah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, masih kosong. Sementara ini, ke 96 kursi kepala sekolah tersebut diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto, ketika ditemui Koran HR, Senin (19/09/2016) lalu, membenarkan kekosongan kursi kepala sekolah di 96 sekolah tersebut.

Menurut Toto, selain kursi kepala sekolah, kekosongan juga terjadi pada kursi Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan. Diantaranya, UPTD Pendidikan Kecamatan Sukadana, Cisaga dan Kawali. Ketiga kursi Kepala UPTD tersebut juga diduduki oleh Plt.

“Kekosongan ini umumnya terjadi lantaran banyak Kepala Sekolah atau Kepala UPTD yang sudah memasuki masa pensiun,” katanya.

Kepada Koran HR, Toto menjelaskan, Plt menjalankan tugas-tugas kepala sekolah di sekolah yang mengalami kekosongan, tanpa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah asal maupun di sekolah yang baru.  Dan secara acministrasi kekosongan kursi kepala sekolah dan UPTD masih bisa tertangani.

Toto menambahkan, Disdikbud Ciamis sudah berupaya mengusulkan calon untuk mengisi kekosongan tersebut. Bahkan calon yang diusulkan sudah  dinyatakan lulus seleksi secara akademik oleh lembaga yang ditunjuk oleh Kemendikbud, yaitu Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Surakarta.

“Ada kemungkinan setelah kita melakukan koordinasi, kekosongan ini akan segera diselesaikan dalam waktu dekat,” katanya. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!