Akibat Ambruk, Pihak SMPN 1 Banjarsari Ciamis Alami Kerugian

08/09/2016 0 Comments
Akibat Ambruk, Pihak SMPN 1 Banjarsari Ciamis Alami Kerugian

Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Banjarsari, Dede Sarto Moezianto, saat memantau bangunan ambruk setelah dilakukan pembongkaran di Kampus SMPN 1 Banjarsari, Kamis (08/09/2016). Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat kecerobohan pekerja yang membongkar bangunan SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari Rabu (07/09/2016), pihak sekolah kini mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Anggota Komite SMPN 1 Banjarsari, Bulloh Sulaeman, dan H. Usman, mengatakan, akibat pembongkaran yang dilakukan secara ceroboh itu, dua dinding bangunan ruang laboratorium komputer ikut tergusur.

“Kini dua bilah dinding ruang laboratorium komputer ikut terbawa ambruk. Beruntung, saat kejadian, seluruh siswa yang berada di dalamnya dibubarkan oleh guru. Jika tidak, kemungkinan anak-anak juga ikut menjadi korban,” kata Bulloh, kepada HR Online, Kamis (08/09/2016).

Dua bilah dinding laboratorium komputer yang ikut terbawa ambruk itu berada di lantai bawah dan lantai atas. Kerugian sekolah ditaksir mencapai Rp.25 juta.

Bulloh menambahkan, saat evakuasi pembongkaran bangunan, para pekerja tidak pernah memberitahu kepada pihak sekolah. “Tahu-tahu para pekerja sedang menyeret tambang untuk menarik bangunan. Para guru pun kaget dan segera melakukan tindakan mengeluarkan seluruh siswa yang tengah berada di dalam ruang kelas dan ruang lab komputer,” imbuhnya. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!