Akibat Banjir, Fasilitas Perpus SDN 2 Kalipucang Pangandaran Belum Diperbaiki

18/09/2016 0 Comments
Akibat Banjir, Fasilitas Perpus SDN 2 Kalipucang Pangandaran Belum Diperbaiki

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Kalipucang satu bulan lalu ternyata merusak sejumlah fasilitas milik pemerintah, salah satunya SD Negeri 2 Kalipucang. Pada saat musibah terjadi, sekolah tersebut terendam air bah hingga mencapai ketinggian satu meter.

Kepala SD Negeri 2 Kalipucang, Uus, ketika ditemui Koran HR, Rabu (14/09/2016) lalu, mengatakan, musibah banjir juga merusak ruang perpustakaan termasuk buku-buku serta fasilitas yang ada di dalamnya. Kerugian yang dialami pihak sekolah mencapai lebih dari 80 juta rupiah.

“Buku-buku yang ada di perpustakaan hancur, kaca dan lemari juga rusak,” katanya.

Uus mengaku sudah melaporkan kondisi fasilitas perpustakaan milik SD Negeri 2 Kalipucang kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran.

“Bahkan, kami juga sudah mengajukan permohonan bantuan dari pemerintah. Tapi sampai saat ini belum ada kabar. Kami berharap, semoga pemerintah segera menindaklanjuti permohonan dari kami,” katanya.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, diampingi Kasi Sarana , H. Agus, ketika ditemui Koran HR, menjelaskan, pihaknya masih memproses usulan pengajuan bantuan dari SD Negeri 2 Kalipucang.

“Permohonan bantuan itu masuk dalam usulan anggaran perubahan tahun 2016,” katanya. (Ntang/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!