Akibat Banjir, Jembatan “Gangway” di Ciamis Putus

17/09/2016 0 Comments
Akibat Banjir, Jembatan “Gangway” di Ciamis Putus

Jembatan gantung atau biasa disebut Gangway yang berada di belakang Pasar Pamarican, putus. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir yang terjadi di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada hari ini, Sabtu (17/09/2016), juga mengakibatkan putusnya jembatan gantung yang berada di belakang Pasar Pamarican.

Kepala Dusun Pamarican, Asep Zaenal, mengatakan, putusnya jembatan gantung atau biasa disebut Gangway itu, akibat adanya kayu besar yang terbawa banjir.

“Jembatan ini putus akibat terseret kayu yang terbawa banjir Sabtu pagi tadi. Putusnya jembatan gantung ini mengakibatkan jalur alternatif warga menuju Pasar Pamarican dan anak sekolah jadi terhambat,” terang Asep, ketika ditemui HR Online, di lokasi.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera turun tangan untuk memperbaiki jembatan yang menjadi jalur utama warga menuju pasar, dan pusat kota kecamatan.

Pantauan HR Online di lapangan, akibat putusnya jembatan Gangway tersebut, aktifitas warga menuju Pasar Pamarican menjadi lumpuh. Untuk menuju pusat kota kecamatan, warga pun terpaksa harus memutar arah yang jaraknya lebih jauh. (Suherman/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!