Akibat Elpiji 3 Kg Bocor, Sebuah Rumah Makan di Banjar Terbakar

17/09/2016 0 Comments
Akibat Elpiji 3 Kg Bocor, Sebuah Rumah Makan di Banjar Terbakar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah makan di Jalan Siliwangi, tepatnya di Dusun Cibentang, RT. 23/9, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu siang tadi (17/09/2016), sekitar jam 13.30 WIB, terbakar. Kebakaran terjadi akibat gas elpiji 3 kilogram yang digunakan untuk memasak, bocor.

Dalam peristiwa tersebut, 14 orang pengunjung rumah makan lari tunggang-langgang ke luar untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang melalap sebagian bangunan tersebut.

Asep Supriadi (42), pemilik rumah makan, menuturkan, saat kebakaran terjadi, karyawannya tengah membakar ikan pesanan tamu. Namun, tiba-tiba gas dari kompor yang berada di dapur bocor dan langsung mengeluarkan api.

Api yang keluar dengan cepat merambat kebagian atap rumah makan yang terbuat dari ijuk. Beruntung, ijuk tersebut dalam keadaan basah lantaran semalaman diguyur hujan.

“Untungnya atap rumah makan yang terbuat dari ijuk basah. Kalau kering, habislah bangunan rumah makan ini,” ucap Asep, kepada HR Online.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Api yang sedang berkobar dengan cepat dipadamkan. Sebelum pemadam kebakaran tiba, warga sudah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tidak berhasil dipadamkan.

“Saya sangat shok dengan kejadian ini, apalagi pada saat kebakaran terjadi ada 14 orang tamu yang sedang makan,” kata Asep.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja Asep mengalami kerugian sekitar Rp.10 juta. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!