Akibat Serangan Jantung, Satu Jemaah Haji Asal Ciamis Meninggal di Mekah

06/09/2016 1 Comment
Akibat Serangan Jantung, Satu Jemaah Haji Asal Ciamis Meninggal di Mekah

Ilustrasi jemaah haji. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi, pada Kamis (01/09/2016) lalu, setelah sebelumnya mengalami sakit. Jemaah yang diketahui bernama Enuh Sutrisna Atmadja Wiardi, warga Dusun Munjul RT 08/RW 16, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis ini sebelum meninggal memiliki riwayat penyakit jantung.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Ciamis, Wahyu, membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan pihaknya sudah menerima laporan itu dari KBIH yang mendampingi almarhum. “Pak Emuh ini tergabung ke KBIH Al Ihsan. Dia berangkat bersama isterinya Tintin pada Kloter 8 JKT,” katanya, kepada HR Online, Selasa (06/09/2016).

Wahyu menjelaskan, berdasarkan informasi dari KBIH, saat menjalani rangkaian ibadah haji, Emuh mengalami kelelahan, kemudian sakit dan sempat dirawat pemondokan. “Saat dirawat beliau akhirnya meninggal. Menurut pemeriksaan dokter Pak Emuh meninggal akibat serangan jantung atau cardiovascular diseases,” ujarnya.

Wahyu menambahkan jenazah Emuh tidak dikebumikan di Indonesia, melainkan langsung di Makkah. “Sementara informasi terakhir, jemaah haji asal Ciamis lainnya kini dalam kondisi sehat. Semoga semua jemaaah bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat,” katanya.

Menurut Wahyu, sebanyak 820 calon jamaah haji asal Kabupaten Ciamis melalui dua kloter sudah diberangkatkan ke tanah suci. Rombongan Kloter 8 JKT diberangkatkan pada 11 Agustus 2016 dan Kloter 57 JKT pada 30 Agustus 2016. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

    Leave a Reply