Saat PON XIX, Bandara Nusawiru Pangandaran Dibanjiri Ribuan Warga

18/09/2016 0 Comments
Saat PON XIX, Bandara Nusawiru Pangandaran Dibanjiri Ribuan Warga

Warga yang antusias menyaksikan perhelatan PON XIX cabang olahraga terjun payung di Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ribuan warga banjiri areal PON XIX cabang olahraga terjun payung di Bandara Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (18/9/2016).

Saprudi, warga Kabupaten Cilacap, mengaku sengaja datang ke lokasi terjun payung bersama keluarganya hanya untuk menyaksikan para atlit PON XIX mengudara.

“Mumpung hari libur saya manfaatkan bersama keluarga datang ke Nusawiru. Sekalian menonton pertandingan terjun payung,” ujarnya kepada HR Online.

Selain memanfaatkan untuk liburan, lanjutnya, juga ia jadikan kesempatan tersebut untuk mengenalkan berbagai jenis pesawat kepada anaknya.

“Tentu ini menjadi edukasi yang bermanfaat untuk anak-anak selain pengenalan olahraga terjun payung,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Asep Bastian, warga Cijulang, mengatakan, dirinya sengaja datang ke lokasi pertandingan terjun payung dengan alasan ingin lebih dekat menyaksikan kehebatan para atlit dalam menaklukan udara.

“Olahraga yang satu ini sulit ditemui oleh masyarakat karena tidak semua tempat bisa dijadikan arena terjun payung. Dari PON ini, saya juga jadi tahu jenis pesawat, terutama pesawat milik TNI AU,” tutupnya.

Dari pantauan HR Online, ribuan pengunjung yang datang ke Bandara Nusiwiru tidak hanya memenuhi areal lapangan saja, lorong-lorong yang ada juga dimanfaatkan warga dan anak anak untuk melihat PON XIX. Sedangakan warga yang masuk ke arena tersebut tidak dipungut biaya oleh panitia. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!