Banjir Bandang di Pangandaran, 3 Rumah Rusak

17/09/2016 0 Comments
Banjir Bandang di Pangandaran, 3 Rumah Rusak

Sisa banjir bandang yang terjadi di di Dusun Cigugur, Desa Cempaka, Kecamatan Cigugur, sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (17/9/2016). Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 24 rumah diterjang banjir bandang di Dusun Cigugur, Desa Cempaka, Kecamatan Cigugur, sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (17/9/2016), yang mengakibatkan 3 rumah mengalami kerusakan ringan.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, banjir bandang tersebut disebabkan oleh aliran sungai yang meluap setelah guyuran hujan deras terjadi. Bahkan, pada saat banjir bandang menerjang, sejumlah perabotan milik warga terhanyur oleh derasnya air.

Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, kejadian tersebut membuat pihaknya bersama relawan, TNI, Polisi serta warga melakukan gotong royong untuk mengamankan sejumlah barang dan membersihkan sisa-sisa terjangan banjir.

“Semua kita terjunkan untuk mengantisipasi banjir susulan, karena cuaca saat ini kurang baik,” ujarnya kepada HR Online.

Karena terdapat rumah yang menagalami kerusakan, lanjut Nana, BPBD Pangandaran mengirimkan sejumlah bantuan logistik kepada korban banjir bandang.

“Semua sudah kita siapkan untuk penyaluran bantuan kepada warga. Paling penting, semua pihak perlu siap siaga,” tutupnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!