Banjir, Pemilik Kolam Ikan di Balokang Banjar Merugi

17/09/2016 0 Comments
Banjir, Pemilik Kolam Ikan di Balokang Banjar Merugi

Warga memanfaatkan banjir yang merendam puluhan kolam ikan di Dusun Ciaren, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, dengan menjala ikan. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya sejak Jum’at malam (16/9/2016), membuat puluhan kolam ikan di Dusun Ciaren, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, terendam banjir. Akibatnya, petani ikan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

“Setiap hujan besar, pasti di sini selalu banjir,” ujar Oco (52), pemilik atau petani ikan di Dusun Ciaren kepada HR Online, Sabtu (17/9/2016).

Diakuinya, akibat banjir tersebut, kolam ikan miliknya terendam air dan dipastikan gagal panen karena banyak ikan hanyut terbawa banjir, dengan jumlah kerugian hingga belasan juta rupiah.

[ Berita Terkait : Banjir Rendam Puluhan Kolam Ikan dan Sawah di Banjar ]

Endang (48) pemilik kolam ikan lainnya mengatakan, bahwa banjir yang terjadi hampir setiap hujan deras, merupakan kiriman dari wilayah Desa Cibeureum dan Jajawar.

Selain itu, dirinya menduga banjir disebabkan karena kecilnya drainase atau saluran air yang tidak mampu menampung air hujan, sehingga air meluber dan banjir.

Endang berharap kepada pemerintah agar secepatnya menanggulangi banjir ini, karena jika hujan lebat dipastikan wilayah ini banjir. (Hermanto/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!