Bantaran Sungai Terkikis, Warga Parungsari Banjar Terancam Banjir

24/09/2016 0 Comments
Bantaran Sungai Terkikis, Warga Parungsari Banjar Terancam Banjir

Warga menunjukkan lokasi bantaran Sungai Citanduy yang terus terkikis. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bantaran Sungai Citanduy yang berada di wilayah Lingkungan Parungsari, RW. 03 dan RW. 04, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, terus mengalami abrasi. Warga setempat resah karena jarak sungai dengan tanggul kini hanya berkisar tiga meter lagi.

Menurut Sukimin, Ketua RW. 04, bahwa sejak hari Jum’at kemarin, bantaran Sungai Citanduy di lokasi tersebut terus mengalami abrasi, terlebih debit air sungai meluap dan arusnya cukup deras.

“Kami resah dengan terus terkikisnya bantaran Sungai Citanduy, ditambah dengan intensitas hujan yang terus mengguyur,” kata Sukimin, kepada HR Online, Sabtu (24/09/2016).

Untuk itu, warga pun berharap pihak pemerintah terkait segera memperbaiki bantaran Sungai Citanduy yang kini kondisinya terus terkikis air. Sukimin mengaku, warga sudah beberapa kali melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait, namun hingga sekarang belum ada realisasinya.

Sementara itu, PPK Sungai dan Pantai di BBWS Citanduy, Feri, saat dihubungi HR Online via ponselnya, mengatakan, dengan kejadian abrasi bantaran Sungai Citanduy itu, dirinya akan melaporkan kepada Bagian Bidang Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan BBWS Citanduy. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!