Begini Cara Agar Membuat Daging Menjadi Empuk Saat Dimakan

12/09/2016 0 Comments
Begini Cara Agar Membuat Daging Menjadi Empuk Saat Dimakan

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Pada hari raya Idul Adha, menu makanan dari olahan daging menjadi sajian utama masyarakat, baik berbahan daging sapi maupun kambing. Beberapa cara dilakukan masyarakat untuk menikmati daging kurban tersebut, seperti membuat sate, gulai, opor maupun jenis olahan lainnya.

Salah satu olahan favorit orang Indonesia adalah sate yang dikenal cukup lama. Dilansir dari PassionMagz, cara pengolahan agar daging menjadi empuk dan enak saat dimakan serta tidak bau perlu memperhatikan tips berikut.

Daun Pepaya

Agar daging kurban tidak alot, daging yang masih utuh dibungkus menggunakan daun pepaya selama 20 menit. Setelah itu, baru dicuci bersih sebelum dipotong-potong untuk dimasak.

Nanas

Buah yang satu ini sangat ampuh untuk membuat daging menjadi empuk. Caranya, parut nanas yang telah dikupas kulitnya, lalu dicampurkan dengan daging. Perlu diperhatikan, jangan terlalu lama, agar daging tidak hancur. Saat akan disate, jangn langsung terkena api, karena akan membuatnya keras. Cukup diasapi saja sampai berubah warna.

Air Kelapa

Selain bermanfaat untuk kesehatan, air kelapa juga berfungsi membuat daging menjadi empuk dan tidak bau prengus. Carannya, cukup rendam daging dengan air kelapa.

Tepung Kanji
Berbeda dengan tips sebelumnya, menggunakan tepung kanji perlu dilakukan agar daging empuk setelah ditusuk-tusuk. Lalu lumuri daging menggunakan tepung kanji dan biarkan beberapa saat dan goyangkan hingga tepungnya hilang. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!