Begini Cara Siswa di Banjar Memupuk Kekuatan Iman & Taqwa

19/09/2016 0 Comments
Begini Cara Siswa di Banjar Memupuk Kekuatan Iman & Taqwa

Para peserta tampak antusias mengikuti acara peluncuran Smart With Islam (SWI), yang digelar Komunitas SWI, di Mesjid Agung Kota Banjar. Photo: Dok. Komunitas SWI.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya 150 siswa perwakilan dari berbagai sekolah di Kota Banjar dan sekitarnya, antusias mengikuti peluncuran Smart With Islam (SWI), yang digelar Komunitas SWI, Minggu (18/09/2016), bertempat di Mesjid Agung Kota Banjar, Jawa Barat. Tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu “Muda Mulia Dirindu Surga.”

Ketua Komunitas SWI Kota Banjar, Acep Budi, S.Pd., mengatakan, diluncurkannya SWI ini diantaranya untuk memupuk kekuatan iman dan aqidah Islam, sehingga tercermin pada sikap pola pikirnya, membentuk pelajar cerdas serta berjiwa pemimpin yang mempunyai rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu, juga memberikan motivasi dan pembekalan perencanaan strategis sebagai alternatif solusi permasalahan pelajar, mewujudkan sebuah komunitas remaja dan sekolah yang kondusif serta konstruktif, dengan tujuan pendidikan yang berorientasi pada kesuksesan dunia akhirat.

Untuk itu, pihaknya mengajak berbagai pihak penyelenggara pendidikan level SMP dan SMA atau sederajat, untuk ikut berperan aktif mendukung, mengarahkan siswanya, dan bekerjasama dengan Komunitas SWI.

“Adapun untuk program SWI ke depan dalam rangka menarik minat remaja dalam mendalami Islam, antara lain program SWI mengadakan grup diskusi, Kajian Islam Remaja atau KIR, training remaja, serta kampanye remaja anti gaul bebas,” terang Acep.

Sementara itu, Kang Akur, penulis buku tentang remaja yang juga sebagai pembicara pada peluncuran SWI, memberikan motivasi kepada para peserta agar senantiasa tepat dalam memilih jalan hidup.

Sehingga, diharapkan mereka menjadi sumber kebahagiaan dan kebanggaan bagi orang tuanya, yakni dengan cara berprestasi dalam hal apa pun selama dalam kebaikan.

“Dengan mengkaji Islam, setelah itu pemahaman Islam yang dimilikinya berkontribusi nyata dengan menyampaikan kemuliaan Islam sebagai sebuah pilihan, sekaligus jalan hidup yang mesti ditempuh untuk mewujudkan generasi emas Islam,” paparnya.

Dalam kesempata itu, Kang Akur juga menginformasikan bahwa pada minggu depan, tepatnya tanggal 25 September 2016, kegiatan serupa akan serempak diselenggaran di wilayah lain di Priangan Timur, yaitu di Pangandaran, Ciamis, dan Tasikmalaya. Sedangkan di Banjarsari akan dilaksanakan hari Senin, tanggal 26 September 2016. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!