Berkah PON Pangandaran Wisatawan Meningkat

21/09/2016 0 Comments
Berkah PON Pangandaran Wisatawan Meningkat

Sejumlah pedagang yang memanfaatkan ajang PON XIX untuk berjualan aneka produk makanan dan souvernir. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penyelenggaraan PON XIX di Kabupaten Pangandaran menjadi ajang promosi potensi wisata yang berdampak positif pada lonjakan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat.

Salah satu pelaku usaha di bidang fotografi, Yoyo, mengaku lonjakan wisatawan di Pangandaran meningkat hingga 10 persen dari hari biasanya.

“Alhamdulillah berkah PON wisatawan jadi meningkat. Hal ini membuat sejumlah pelaku usaha gembira karena produk mereka dibeli wisatawan, seperti usaha saya,” jelas Yoyo kepada HR Online, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, event nasional yang diselenggarakan di Pangandaran diharapkan bisa menembus lonjakan hingga 50 persen. Pasalnya, potensi wisata yang ada sangat potensial dijadikan daya tawar dalam penyelenggaraan kegiatan level nasional halnya PON XIX.

“Biasanya saya dapat Rp. 200 ribu, sejak adanya PON XIX meningkat Rp. 400 ribu. Pedagang lain pun juga meningkat pendapatannya. Kalau saja tembus 50 persen, pendapatan pun juga lebih tinggi lagi,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!