Berkah PON, Warga Manfaatkan Bandara Nusawiru Pangandaran Tempat Berolahraga

15/09/2016 0 Comments
Berkah PON, Warga Manfaatkan Bandara Nusawiru Pangandaran Tempat Berolahraga

Sejumlah anak-anak tengah berlatih sepatu roda di Bandara Nusawiru yang terletak di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran memanfaatkan Bandara Nusawiru untuk tempat berolahraga. Mereka sengaja datang setelah jalan menuju bandara diperbaiki menjelang penyelenggaraan PON XIX cabor terjun payung.

Suprianto, warga Desa Cijulang, mengatakan, belakangan ini warga baik anak-anak maupun orang dewasa kerap datang ke bandara setiap sore hari. Selain menikmati waktu istirahat untuk sekedar bermain dengan keluarga, mereka juga memanfaatkan untuk menyalurkan hoby mereka dalam bidang olahraga.

“Ada yang olahraga lari, sekedar foto-foto juga ada. Ini semua bentuk kebahagiaan warga sekitar dalam menyambut PON XIX di Cijulang. Akses jalan menuju bandara sekarang bagus, dihotmix,” ujarnya kepada HR Online, Selasa (13/9/2016) lalu.

Sementara itu, Yuni, warga sekitar juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, Bandara Nusawiru tidak biasanya menjadi ramai, terutama pada sore hari. Adapun yang membuat warga nyaman karena jauh dari lalu lalang kendaran bermotor.

“Saya biasa berolahraga disini bersama komunitas sepatu roda setelah diperbaiki jalannya beberapa bulan lalu. Dengan penyelenggaraan PON XIX di Pangandaran, saya yakin ini menjadi magnet masyarakat untuk cinta olahraga,” ucapnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!