Curi Gabah, Warga Tasik Diciduk Polisi Banjar

24/09/2016 0 Comments
Curi Gabah, Warga Tasik Diciduk Polisi Banjar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang pencuri gabar berhasil diamankan anggota Polsek Banjar dari amukan massa di Lingkungan Pintusinga, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jum’at (23/09/2016), sekitar jam 13.3 WIB.

Pelaku yang berinisial AS (28), warga Ciwasmandi, Kecamatan Purbaratu, Tasikmalaya itu diketahui warga saat mencoba mengambil gabah milik Tarmi (42), warga Lingkungan Pintusinga, yang sudah selesai dijemur di pinggir jalan.

Kejadian bermula ketika Tarmi tengah mengantarkan sebagian gabah miliknya, kemudian pelaku langsung menaikkan gabah dalam karung ke atas sepeda motornya. Saat pelaku akan pergi, namun diketahui oleh salah seorang warga bernama Nurzaman, dan pelaku pun langsung diteriaki maling. Akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh warga dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjar.

Panit Reskrim, Aiptu. Mamat Abidin, saat dihubungi HR Onlie via ponselnya, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian gabah kering seberat 40 kilogram.

“Untuk saat ini kami masih melakukan pemeriksaan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dan, ternyata pelaku juga pernah ditahan karena kasus pencurian tabung gas di daerah Tasikmalaya Kota,” terang Mamat.

Pihak Polsek Banjar pun mengamankan barang bukti berupa sebuah karung yang berisikan gabah kering seberat 40 kilogram dan sepeda motor Honda Astrea bernopol Z 2044 HD yang digunakan pelaku. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!