Demi Uang, Wanita Rela Obral Bagian Terlarang di Bigo Live

19/09/2016 0 Comments
Demi Uang, Wanita Rela Obral Bagian Terlarang di Bigo Live

Bigo Live. ©bigolive.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Akhir-akhir ini, sebuah aplikasi bernama Bigo LIVE tengah banyak digemari, termasuk di Indonesia. Bigo LIVE adalah aplikasi live streaming buatan developer Singapura. Dengan aplikasi ini siapa saja dapat menyiarkan aktivitas mereka yang bisa ditonton secara langsung oleh seluruh pengguna.

Selain itu, broadcaster dan para pengguna pun bisa berinteraksi dengan bertukar pesan. Namun sayangnya, aplikasi canggih tersebut menjadi populer lantaran sering disalahgunakan oleh beberapa broadcaster.

Rata-rata broadcaster yang melakukan siaran langsung melalui Bigo LIVE adalah kaum perempuan. Tak sedikit diantaranya tampil memakai pakaian seksi dan mempertontonkan hal-hal tidak senonoh. Mereka melakukan itu untuk menarik penonton sebanyak-banyaknya.

Karena, semakin banyak penonton, maka broadcaster tersebut akan semakin untung lantaran broadcaster bisa menghasilkan uang dari kegiatan yang mereka siarkan dengan adanya sistem pemberian gift (istilah pemberian hadiah melalui icon), serta pengumpulan beans.

Semakin banyak orang yang berkunjung ke channel si broadcaster dan memberikan gift, maka semakin banyak pula beans yang dapat dia kumpulkan. Dimana beans tersebut dapat ditukarkan dengan uang cash dalam setiap minggunya.

Minimal 2.600 beans itu harganya setara dengan Rp. 2 juta. Sehingga tidak heran jika banyak broadcaster yang rela melakukan hal-hal yang melampaui batas, misalnya memamerkan tubuh atau menari erotis.

Dengan maraknya konten pornografi itu, Bigo LIVE sendiri menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pengawasan ketat. Country BD Manager Kelly Zhang, mengaku, Bigo LIVE mempunyai tim sensor yang bekerja selama 24 jam. Tim ini bertugas selain memblokir video-video tidak senonoh, juga menyeleksi profile picture yang dinilai tidak pantas.

Tapi tentunya konten Bigo LIVE tidak semuanya negatif, karena banyak juga broadcaster yang menggunakannya untuk berbagi hal positif, misalnya Dr. Sheila yang membuka konsultasi melalui siaran langsungnya.

Namun sayangnya, citra Bigo LIVE bisa dibilang sudah rusak lantaran sering digunakan oleh para broadcasternya untuk melakukan hal-hal yang menyimpang. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!