Di Ciamis, Elga Kharisma Pertahankan Gelar Ratu BMX Indonesia

26/09/2016 0 Comments
Di Ciamis, Elga Kharisma Pertahankan Gelar Ratu BMX Indonesia

Elga Kharisma Novanda atlit sepeda BMX Supercross Jawa Timur kategori perorangan puteri dan Rio Akbar kontingen Jawa Barat saat merayakan kemenangan meraih medali emas di Sirkuit Taman Kota Cigembor, Kabupaten Ciamis, Minggu (25/9/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Elga Kharisma Novanda atlit sepeda BMX Supercross kontingen Jawa Timur berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Ratu BMX Indonesia dalam ajang PON XIX di Sirkuit Taman Kota Cigembor, Kabupaten Ciamis, Minggu (25/9/2016).

Pembalap kelahiran Malang tersebut berhasil menjadi yang tercepat masuk finish dengan catatan waktu 38.930 detik, unggul 2 detik dari peraih medali perak Cupi Nopianti, atlit kontingen Jawa Barat.

“Saya bangga kembali meraih medali emas PON untuk yang kedua kalinya. Saya persembahkan untuk keluarga dan tim serta provinsi Jawa Timur,” ujar Elga kepada HR Online.

Menurutnya, persaingan pada final BMX sangat  ketat. Pasalnya, tuan rumah Jawa Barat menurunkan pembalap-pembalap terbaiknya. Kendati demikian, ia mengaku terus berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga menjadi yang tercepat dan berhak mendapatkan medali emas yang di persembahkan untuk kontingen Jawa timur.

Dari pantauan HR Online, Elga yang pernah meraih medali emas pada ajang SEA Games 2013 tersebut terlihat tenang dan fokus melahap semua trek. Meskipun suporter tuan rumah terus memberikan tekanan karena ada tiga pembalap Jabar yang turun, tapi Elga membuktikan bisa mengalahkan pembalap lain dengan perolehan waktu tercepat. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!