Dibuang Orangtuanya, Bayi Mungil di Ciamis Ditemukan dalam Kantong Kresek

14/09/2016 0 Comments
Dibuang Orangtuanya, Bayi Mungil di Ciamis Ditemukan dalam Kantong Kresek

Bayi perempuan yang ditemukan dalam kantong kresek di areal kebun warga atau tepatnya di Dusun Basajan RT 11/RW 04 Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (13/09/2016), setelah dibersihkan dan dirawat bidan setempat. Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga hasil hubungan gelap dan dibuang oleh orangtuanya, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan masih hidup ditemukan dalam kantong plastik (kantong kresek) di areal kebun warga atau tepatnya di Dusun Basajan RT 11/RW 04 Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (13/09/2016), sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Yono Wagiono, warga setempat, saat hendak memanen buah pepaya di kebunnya. Ketika sibuk memetik buah papaya, tanpa sengaja Yono melihat sebuah kantong plastik yang berada di bawah rerumputan bergerak-gerak dan sesekali mengeluarkan suara.

“Waktu itu saya kaget bukan kepalang ketika melihat kantong plastik bergerak-gerak sendiri dengan disertai suara. Namun, waktu itu saya berpikir mana mungkin ada setan di siang bolong. Makanya, saya langsung memberanikan diri untuk mengecek kantong plastik tersebut,”katanya. [Berita Terkait: Bayi di Ciamis yang Dibungkus Kantong Kresek Saat Ditemukan Kondisinya Lemah]

Saat mendekati lokasi yang dituju, Yono langsung terkejut. Pasalnya, dia melihat sesosok bayi mungil yang terbungkus kain kerudung berada di dalam kantong plastik dan ditutupi rerumputan. Melihat hal itu, dia pun langsung melaporkan temuannya ke warga sekitar.

Menurut Yono, kondisi bayi saat ditemukan seperti baru dilahirkan. Dia menduga bayi itu dilahirkan dari rahim ibunya selang beberapa menit sebelum ditemukan. Setelah lahir kemudian dibuang di areal kebunnya. “Karena saat ditemukan masih terdapat tali ari yang menempel di pusar bayi,”imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Cihaurbeuti, AKP Dies Ratmono, SH, membenarkan adanya penemuan bayi. Dia mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orangtua yang tega membuang bayinya.

“Untuk sementara bayi itu dititipkan di rumah bidan desa setempat. Bayi itu pun sudah dibersihkan dan dirawat dengan baik,” katanya. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!