Dinas KUMKM Jawa Barat Gelar Pelatihan E-commerce di Ciamis

08/09/2016 0 Comments
Dinas KUMKM Jawa Barat Gelar Pelatihan E-commerce di Ciamis

Para peserta mengikuti poto bersama dengan Kepala dinas UMKM Jawa Barat dan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin serta Kabag TU UMKM Jawa Barat, di Hotel Tiara Ciamis, Rabu (7/9/2016). Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Jawa Barat menggelar pelatihan e-commerce dan manajerial kewirausahaan UMKM  di Hotel Tyara Plaza Kabupaten Ciamis, Rabu (7/9/2016).

Kepala Dinas UMKM Jawa Barat, Dudi Sudrajat Abdurahim, mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan motivasi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pembangunan kewirausahaan di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, melainkan memberikan dampak untuk meningkatkan kualitas produk pelaku UKM,” ujarnya kepada HR Online.

Selain itu, Dudi mendorong pelaku UKM dapat memahami serta menguasai ilmu manajerial melalui kegiatan tersebut. Pembekalan teknik membangun kemitraan bisnis para UKM serta menciptakan ide-ide bisnis juga ia sampaikan.

“Intinya agar tujuan pemerintah dapat terwujud dalam menyejaterakan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut para pelaku UKM di Kabupaten Ciamis bisa lebih siap dalam berinovasi, terutama produk yang dihasilkan.

“Ketika manajemen baik, program usaha meningkat, saya yakin ini akan berdampak positif untuk UKM di Ciamis,” tuturnya.

Dari informasi yang diterima HR Online, kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung sejak 7 hingga 9 September 2016 mendatang yang diikuti sejumlah pelaku UKM dari Kabupaten Ciamis. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!